SELAMAT DATANG

Kiat Meredakan Stres

Mudah untuk memenangkan sejumlah pertempuran jika hal itu merujuk pada pelepasan stres, namun jika Anda ingin memenangkan perang terhadap stres, maka yang harus dilakukan adalah mengadopsi gaya hidup bebas stres. Sejumlah cara terbaik untuk melepaskan stres adalah melibatkan menjaga hidup seimbang dan selaras.
Sebagai bagian gaya hidup penuh tekanan, untuk melepaskan diri dari stres, Anda harus mengubah gaya hidup yang membuat stres jauh. Apa saja itu?
1. Cukup tidur
Sebagian besar orang butuh tidur 8-10 jam sehari. Saat merasa stres, mungkin Anda merasa tak punya cukup waktu untuk tidur. Tapi Anda akan bekerja lebih produktif jika kiat pelepasan stres ini dipatuhi.

2. Olah raga tiga hingga enam kali seminggu
Olah raga penting sebagai sarana pelepasan stres sebab dengan olah tubuh dapat menurunkan stres dan meningkatkan level endorpin. Olah tubuh akan melemaskan otot yang tegang dan kaku.
3. Konsumsi makanan sehat
Jangan lupa menambahkan buah, sayur dan protein ke dalam menu makanan sehari-hari. Saat merasa tertekan, keinginan ngemil selalu ada. Makanlah lima hingga enam kali porsi kecil sehari sebagai pendekatan pelepasan stres. Sesekali mengonsumsi makanan mengandung lemak masih boleh, asal takarannya tak berlebihan.
4. Minum banyak air putih
Kelihatannya sederhana, namun minum banyak air putih penting artinya untuk upaya melepaskan stres. Tubuh mungkin tak merasa haus sampai Anda dehidrasi, makanya pastikan urin Anda berwarna terang saat ke kamar mandi.
5. Lupakan alkohol, kafein, rokok
Orang yang merokok, minum atau bersahabat dengan kafein setingkali tak dapat melawan stres.
6. Buatlah pelepasan stres sebagai 'sahabat' sehari-hari
Misalnya dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri, rileks, membaca sambil mendengarkan musik atau berdo'a mendekatkan diri pada Sang Khalik.
Selamat mencoba dan nikmati hari-hari dengan lebih baik tanpa stress….

No comments:

Post a Comment