SELAMAT DATANG

Pidato Perpisahan SD Mewakili Kelas VI

Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
 
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir di tempat ini, guna melaksanakan acara perpisahan kelas VI Tahun Ajaran 2010 /2011

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman technologi sekarang ini.

Hadirin dan hadirat yang berbahagia
Di sini saya mewakili teman-temanku kelas VI ingin sedikit mengungkapkan isi hati kami. Ini adalah hari terakhir bagi Kami kelas VI berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan bersama adik-adikku dari TK sampai kelas V, juga kepada bapak dan ibu guruku tercinta. Bapak dan ibu guru yang senantiasa memberi kami nasihat dan tuntunan dalam belajar, berinteraksi serta bermasyarakat, semua tidak akan pernah kami lupakan dan kami akan berusaha untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan kami di masa mendatang. Sekarang ini hati kami sedang menangis perih teriris sembilu. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan. Kebersamaan yang membuat kami kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah kita.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati Allah


Dalam kesempatan ini kami ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu guru, yang selama kami menuntut ilmu di SDN 5 Ngasem tercinta ini, kami sering menyusahkan, membuat jengkel bahkan terkadang membuat marah bapak dan ibu guru. Hal meskipun demikian Bapak dan ibu guru tetap sabar dan tidah pernah lelah untuk selalu membimbing kami kea rah yang lebih baik sehingga menjadi anak yang berprestasi dan berbudi pekerti luhur. Tetapi semuanya itu kami tidak bisa membalas dengan apapun juga, kami hanya bias mendo’akan jazakumullah khoirol jaza, jazakumullah khoiron katsiro. Semoga Allah senantiasa melimpahkan kesehatan, umur panjang, dan rizki yang banyak kepada Bapak ibu guru semua, sehingga tetap berjuang guna membentuk karakter generasi bangsa menuju bangsa yang bermartabat.

Untuk adik-adikku dari TK sampai SD kelas V. kami juga meminta maaf apabila selama kita bersama ada kesalahan baik disengaja maupun tidak. Tetaplah kalian giat dalam belajar dan terus berprestasi guna membawa nama baik sekolahan kita tercinta dan juga dapat membanggakan orang tua kalian. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tetapi perpisahan kita bukan untuk selamanya, tetapi perpisahan untuk bersama-sama membentuk karakter bangsa kea arah yang lebih baik. Selamat jalan adik-adikku!. Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.

Hadirin dan hadirat yang kami hormati
Sekianlah dari kami. Mudah-mudahan dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan Bapak Ibu guru, serta adik-adikku semua!. Jika ada sumur di lading, boleh kita menumpang mandi, bila ada umur panjang pastinya kita kan berjumpa lagi. Di lain kesempatan dan dalam season serta channel yang berbeda. Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.

Akhirul kalam, Wallahulmuwafiq ilaa aqwamitthoriq
Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

www.alatpahat.com

No comments:

Post a Comment